Jalin Silaturahmi dan Komunikasi Dengan Warga, Bhabinkamtibmas Polsek Astanaanyar Laksanakan Sambang

Polrestabes Bandung , Polda Jabar – Polsek Astanaanyar

Bhabinkamtibmas Polsek Astanaanyar Aipda Farid Alimudin jalin silaturahmi dan komunikasi guna menampung saran maupun keluhan warga terkait kamtibmas, serta menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas kepada warga.

Bhabinkamtibmas Polsek Astanaanyar Wilayah Kel. Nyengseret Aipda Farid Alimudin melaksanakan sambang ke wilayah binaan di Jl. Bapak Suhaya IV, RT/RW 04/06, Kel. Nyengseret, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, dalam rangka monitoring situasi kamtibmas, serta menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan warga di wilayah binaan. (Senin, 05/08/2024)

Dalam kegiatan sambang tersebut Bhabinkamtibmas berkomunikasi bersama warga, menerima informasi, saran, masukan maupun keluhan terkait kamtibmas, sekaligus menyampaikan himbauan dan pesan-pesan kamtibmas, diantaranya; mengajak warga untuk turut serta menjaga kamtibmas dengan meningkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk tindak kejahatan, tidak bermain judi online, waspada terhadap penipuan online untuk tidak mudah tergiur dengan harga barang yang murah ataupun diskon besar, serta bijak bermedia sosial dengan menerapkan konsep “saring sebelum sharing”.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas juga mensosialisasikan tentang bahaya dan upaya pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO), dan mengajak warga turut serta mencegah TPPO dengan saling mengingatkan kepada sesama teman, keluarga maupun kerabat agar tidak menjadi korban, dan apabila menemukan hal-hal yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas, ataupun Polsek Astanaanyar.

Sambang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas, selain untuk memonitoring situasi kamtibmas di wilayah binaan, kegiatan sambang juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta mencegah gangguan keamanan dengan meningkatkan daya cegah dan daya tangkal masyarakat terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas melalui himbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

Bandung Kota, 5 Agustus 2024.


Kapolrestabes Bandung,
Kombes Pol Dr. Budi Sartono, S.I.K., M.Si., M.Han

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *